Pria ini Di tangkap Di Hotel Bogor , Karena Skandal Muncikari Korbanya Selebgram-eks Pramugari

Penangkapan Muncikari Prostitusi oleh Polresta Bogor Kota

Pria ini Di tangkap Di Hotel Bogor , Karena Skandal Muncikari Korbanya Selebgram-eks Pramugari

Polresta Bogor Kota Menangkap Muncikari Prostitusi DA

Polresta Bogor Kota berhasil menangkap seorang muncikari prostitusi berinisial DA (27), yang terlibat dalam penipuan dan perdagangan orang. Modus operandinya melibatkan sejumlah korban, termasuk selebgram, mantan pramugari, dan caddy golf.

Penangkapan Muncikari Prostitusi DA

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso, menjelaskan bahwa DA telah beroperasi sejak tahun 2019. Penangkapan terhadap DA dilakukan saat dia membawa seorang wanita ke sebuah hotel di Jalan Surya Kencana, Kota Bogor. Bismo menegaskan bahwa layanan prostitusi online yang dilakukan DA tidak hanya beroperasi di Bogor, tetapi juga tersebar di berbagai kota, termasuk Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Bali.

Korban Perdagangan Orang oleh DA

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Luthfi Olot, mengungkapkan bahwa setidaknya ada 20 wanita yang menjadi korban perdagangan orang yang dilakukan oleh DA. Para korban berasal dari berbagai profesi, seperti selebgram, caddy golf, dan mantan pramugari. Mereka dipaksa untuk memenuhi keinginan para pelanggan yang melakukan pemesanan melalui layanan prostitusi online yang dikelola oleh DA.

Tersangka Ditangkap dan Didakwa

“Dari hasil pemeriksaan terhadap Tersangka DA, terdapat sekitar 20 wanita yang menjadi korban penipuan,” ungkap Olot. Korban-korban tersebut berasal dari beragam latar belakang, termasuk selebgram, caddy golf, dan mantan pramugari. Saat ini, DA telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Undang-Undang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Langkah Penting dalam Pemberantasan Kejahatan

Penangkapan DA dan pemberantasan praktik perdagangan orang ini menjadi langkah penting dalam memerangi kejahatan prostitusi dan perdagangan manusia di Indonesia. Hal ini juga mengingatkan kita akan pentingnya pengawasan ketat terhadap layanan online yang berpotensi menjadi sarana kejahatan, serta perlunya kesadaran masyarakat dalam melaporkan praktik ilegal yang merugikan ini kepada pihak berwenang.

Perlunya Kesadaran Masyarakat

Masyarakat dihimbau untuk lebih waspada terhadap praktik perdagangan manusia dan prostitusi online. Edukasi dan kesadaran akan risiko yang terkait dengan layanan tersebut sangatlah penting untuk mengurangi jumlah korban dan memberantas praktik ilegal ini secara menyeluruh. Dengan kerja sama antara pihak berwenang dan masyarakat, diharapkan kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan bebas dari kejahatan seperti perdagangan manusia dan prostitusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top